Sabtu, 13 Juli 2013

Ceramah Subuh 12/07/2013


Assalamualaikum Wr.Wb.
Shalat sajadah adalah salah satu amalan yang sering dilakukan Rasulullah SAW  pada malam Jum’at.
Barang siapa yang berbahagia saat tiba bulan Ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya disentuh oleh api neraka.
Berbahagia disini bukan berbahagia saat mendapatkan duit, kemenangan yang sesaat belaka tetapi bahagia disini melainkan memenuhi bulan Ramadhan dengan taat dan patuh atas semua perintah Allah SWT. Terutama puasa, shalat, membaca Al-Qur’an
Perbanyaklah membaca Al-Qur’an karena bulan Ramadhan adalah bulan dimana diturunkannya Al-Qur’an dari Lauhul Mahfudz sampai ke langit pertama. Dan sampai pada Rasul dan diamalkan selama 23 tahun. Pada bulan Ramadhan Rasulullah biasa mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 2x dihadapan Malaikat Jibril.
Dibulan Ramadhan setiap 1 huruf arab yang kit abaca maka akan mendapatkan ganjaran 10 kebaikan, satu huruf bukanlah seperti BISMILLAH, tetapi Ba satu huruf, Sa satu huruf, Mim satu huruf, didalam BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM terdapat 19 huruf dan apabila dikalikan 10 maka kita akan mendapatkan 190 kebaikan. Subhanallah
Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT, bahkan hubungan suami istri disiang haripun dilarang. Apabila hal demikian terjadi maka, harus membayarnya dengan memerdekakan budak, puasa selama 2 bulan berturut-turut tanpa putus, apabila satu batal maka harus diulang dari awal, atau bila tidak mampu maka harus member makan fakir miskin sebanyak 60 orang.
Apabila kita sedang dalam perjalanan atau musafir sehendaknya kita harus melaksanakan shalat berjamaah, karena shalat berjamaah lebih utama disbanding shalat sendiri, perbandingannya 1 : 27.
Apa bila saat kita memasuki suatu Musholla atau Masjid kemudian kita melihat seseorang telah selesai dari sholatnya maka kita boleh memintanya untuk menjadi makmum untuk shalat kita, jadi hitungannya kita mendapatkan shalat berjamaah secara wajib sedangkan orang tadi mendapatkan pahala sunnah, dan tidak mengapa bila orang tersebut mengulang sholatnya.
Demikian ceramah ini saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar